Arema dan Aremania, Singo Edan dari Stadion Kanjuruhan Malang, Loyalitas Tanpa Batas dalam Salam Satu Jiwa Aremania Aremanita.

Legenda Arema


Kuli Tinta Arema


Kisah Aremanita

Topics :
Home » » PROFIL STADION : Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali

PROFIL STADION : Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali


Kapten Dipta Stadium atau yang memiliki nama resmi Stadion Kapten I Wayan Dipta ini merupakan stadion sepakbola yang terletak di Pulau Bali, tepatnya berada di wilayah Gianyar.

Sejak akhir 2014, stadion berkapasitas 40.000 penonton ini menjadi homebase Bali United Pusam (dulunya bernama Persisam Putra Samarinda yang hijrah ke Bali). Berkat sponsor yang didatangkan oleh pihak klub, stadion ini pun mengalami perbaikan dari sisi penerangan dengan dipasangnya empat buah lampu baru.

Sebelumnya, Stadion Kapten Dipta ini menjadi markas Persegi Gianyar (yang sekarang sudah tidak aktif lagi). Pada masa bergulirnya LPI, stadion ini juga sempat dipakai oleh klub Bali Devata FC sebagai homebase.


Kelompok suporter yang biasa beraksi di stadion ini adalah Semeton Dewata. Kelompok suporter ini merupakan gabungan dari seluruh suporter klub yang dulunya pernah ada di Bali ini (Gelora Dewata, Bali Devata, Persegi Gianyar, dll.)

Pada laga perdana turnamen Bali Island Cup 2015 antara Arema vs Pelita Bandung Raya, 12.03.2015 untuk pertama kalinya sejak beberapa tahun silam, Aremania kembali beraksi di stadion milik Pemerintah Gianyar ini. Bahkan di laga kedua, kelompok suporter fanatik Arema itu berdampingan dengan Semeton Dewata di laga kedua kala tim kebanggaan mereka bersua tuan rumah Bali United Pusam , 14.03.

KETERANGAN :
Tribun : C
Tempat duduk : C
Fasilitas : C
Rumput : C
Drainase : C
Penerangan : -
Papan Skor : C
Kondisi : C


STADION KAPTEN I WAYAN DIPTA, GIANYAR, BALI 
 
BACK TO PANDUAN TOUR AREMANIA 

0 komen:

AREMA FC