Arema dan Aremania, Singo Edan dari Stadion Kanjuruhan Malang, Loyalitas Tanpa Batas dalam Salam Satu Jiwa Aremania Aremanita.

Legenda Arema


Kuli Tinta Arema


Kisah Aremanita

Topics :
Home » » TRIBUN AREA GUIDE KANJURUHAN STADIUM

TRIBUN AREA GUIDE KANJURUHAN STADIUM


Kanjuruhan Stadium memiliki tiga macam tribun, yaitu tribun ekonomi (14 pintu plus tribun berdiri), tribun VIP, dan tribun VVIP (mencakup tribun media dan tribun kehormatan).

lion TRIBUN EKONOMI lion


Tribun Ekonomi memiliki luas lantai dalam 12.810 m2 dan berkapasitas 40.000 penonton. Tribun ini biasa juga disebut tribun rakyat, karena mayoritas Aremania memilih tribun ini sebagai tempat berkreasi mendukung Arema. Atraksi Aremania biasa dilakukan di tribun 3, 4, 87, 10, 11, 12, dan tribun berdiri. Untuk Aremania yang ingin nyaman menonton tanpa merasa terusik oleh kreasi Aremania yang lain, dimohon menempati tribun selain yang disebutkan. Sedangnkan untuk suporter tamu biasanya ditempatkan di tribun 13-14.

Curva Nord (tribun utara - 1-6) dan Curva Sud (tribun selatan - 9-14) terkenal dengan atraksi bendera-bendera besarnya. Sedangkan tribun 87 atau yang kondang dengan sebutan tribun bawah papan skor merupakan tempat atraksi gerak dan nyanyian Aremania yang dipimpin oleh sang dirigen, Yuli Sumpil.

lion TRIBUN VIP lion


Pintu tribun VIP terletak di sebalah utara Pintu Utama (sebelah loket pas). Setelah memasuki pintu belok kanan menuju tangga ke lantai 2 tribun VIP. Akses masuk ke tribun VIP di lantai 2 ini sama dengan tribun VVIP. Yang membedakan hanyalah pintu masuknya menuju tribun yang dijaga oleh petugas portir yang akan memeriksa Anda mengenakan tiket gelang VIP atau VVIP. Tribun VIP mampu menampung penonton hingga 2.700 orang.

Tribun VIP yang memiliki luas 1.521 m2 ini dijamin steril dari penjual asongan, maka dari itu, silahkan bersiap makanan dari luar stadion, atau bisa dibeli di penjual nasi kotak di dekat pintu akses VIP/VVIP (yang ada portirnya). Fasilitas VIP ini hampir sama dengantribun VVIP dengan atap tertutup di atasnya. Bedanya hanya di tribun VIP tak ada kursi seperti di tribun VVIP.

lion TRIBUN VVIP/MEDIA/KEHORMATAN lion


Pintu masuk tribun VVIP berada di sebelah selatan Pintu Utama. Pintu ini merupakan akses yang sama untuk awak media yang akan melakukan peliputan, serta untuk tamu kehormatan. Setelah masuk pintu belok kiri menuju tangga ke lantai 2 yang akan menuju akses masuk ke tribun VVIP/Media. Sedangkan untuk tamu undangan/kehormatan biasanya naik lagi ke tangga lantai 3 dan langsung menuju tribun kehormatan di atas tribun media. Tribun VVIP ini mampu menampung hingga 520 orang penonton.

Meski Anda mengenakan tiket gelang VVIP, Anda tak diperkenankan duduk di tribun yang ada mejanya, karena itu hanya diperuntukkan awak media yang melakukan peliputan. Petugas keamanan akan selalu mengingatkan Anda yang menempati tribun media dengan status penonton VVIP.



Selain tribun-tribun di atas, Aremania juga memiliki tribun TVIP khusus untuk Aremania yang tak bisa mendukung Arema di stadion. Tribun TVIP ini terletak di depan layar televisi masing-masing, dengan catatan laga Arema disiarkan secara live oleh stasiun televisi.

0 komen:

AREMA FC