Arema dan Aremania, Singo Edan dari Stadion Kanjuruhan Malang, Loyalitas Tanpa Batas dalam Salam Satu Jiwa Aremania Aremanita.

Legenda Arema


Kuli Tinta Arema


Kisah Aremanita

Topics :
Home » » PROFIL STADION : Mandala Stadium, Jayapura

PROFIL STADION : Mandala Stadium, Jayapura


Mandala Stadium merupakan stadion sepakbola yang terletak di ujung timur Nusantara, tepatnya di kota Jayapura, Papua. Stadion ini dibangun pada tahun 1982.

Mandala Stadium adalah homebase klub Persipura Jayapura. Klub Indonesia Super League tersebut menggelar tiap laga kandangnya di stadion ini.

Stadion ini memiliki kapasitas 30.000 penonton. Pada tahun 2005 stadion konvensional berstandar B+ AFC ini mendapatkan renovasi. Pada penghujung 2009 lalu stadion ini kabarnya juga mengalami tahap penambahan tribun menjadi 50.000 penonton. Hal ini membuat Mandala Stadium jadi yang termegah di kawasan timur negeri ini.

Prestasi Persipura Jayapura yang bermain di level kejuaraan antar klub se-ASIA jadi faktor utama perbaikan fasilitas-fasilitas yang ada di dalam Mandala Stadium ini. Stadion Mandala saat ini sudah memiliki papan skor digital dan big screen yang kabarnya seharga 10 M. Lampu stadion yang konon berharga 7,8 M membuat stadion ini layak menggelar partai-partai internasional berstandar AFC.

Ditambah juga fasilitas berupa tribun dengan tempat duduk permanen, rumput kualitas terbaik, ruang ganti plus ruang pijat, ruang press conference dilengkapi dengan internet berkecepatan tinggi makin membuat stadion ini tampak megah dari luar maupun di dalamnya.

Setiap Arema bermain di stadion ini, segelintir Aremania Papua turut menemani klub pujaan mereka berlaga. Beberapa Aremania berasal dari Jayapura sendiri maupun dari luar kota seperti Sorong dan Timika.

Mandala Stadium 
 
BACK TO PANDUAN TOUR AREMANIA 

0 komen:

AREMA FC