Arema dan Aremania, Singo Edan dari Stadion Kanjuruhan Malang, Loyalitas Tanpa Batas dalam Salam Satu Jiwa Aremania Aremanita.

Legenda Arema


Kuli Tinta Arema


Kisah Aremanita

Topics :
Home » » Dari Blogger, Jadi Kuli Tintanya Wearemania

Dari Blogger, Jadi Kuli Tintanya Wearemania


Jadi kuli tintanya Wearemania adalah pekerjaan yang ayas geluti sejak 30 Mei 2013. Sebelumnya, ayas cuma seorang blogger belajaran yang mengelola sebuah blog yang berisikan data-data statistik Arema, klub kebanggaan kita semua bernama new-qtaremania.blogspot.com.

Sejak tahun 2010, blog tersebut merupakan salah satu media perjuangan ayas sebagai Aremania, selain terjun langsung ke tribun Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Maklum, saat itu merupakan awal-awal kisah sedih terjadinya dualisme di tubuh Arema. Ayas yang yakin dengan Arema yang kala itu bermain di Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 berjuang bersama nawak-nawak komunitas Qta Aremania bukan Arema Fans Club. Sekedar untuk diketahui, Arema yang bermain di kompetisi IPL waktu itu konon sempat membentuk Arema Fans Club sebagai tandingan Aremania.

Singkat cerita, blog tersebut menjadi media untuk mengabarkan berita-berita tentang Arema ISL, selain menyajikan rekam statistik klub kebanggaan ayas. Dalam blog tersebut dimuatlah artikel-artikel singkat yang ayas rangkum dari berbagai sumber, termasuk salah satunya Wearemania.net yang menjadi referensi utama selain Ongisnade.net (sekarang Ongisnade.co.id). Artikel-artikel itu ayas tulis sendiri, bukan sekadar copy paste seperti admin-admin fanspage saat ini pada umumnya. Kemudian, artikel-artikel itu ayas share di fanspage dan grup internal Qta Aremania bukan Arema Fans Club.

Tak disangka, artikel-artikel yang ayas bikin itu dibaca oleh Abi Yazid, owner sekaligus salah satu founder Wearemania. Hal itu ayas ketahui ketika tiba-tiba ada pesan masuk di inbox facebook ayas dari Abi Yazid yang menanyakan mengenai artikel-artikel tersebut pada 28.05.2013. Saat itu yang terbersit di benak ayas cuma satu: kekhawatiran. Yak, ayas tadinya khawatir ada yang salah dengan artikel yang ayas tulis, sehingga mendapat teguran dari orang Wearemania yang saat itu memang berita-beritanya selalu menjadi referensi utama artikel yang ayas tulis.



Namun, tak disangka, ternyata maksud dan tujuan Abi Yazid menghubungi ayas via inbox facebook tak lain dan tak bukan untuk menawari ayas menjadi reporter Wearemania.net. Duh, jujur perasaan ayas langsung campur aduk, antara senang dan bangga. Siapa tidak bangga ditawari bergabung menjadi bagian dari sesuatu yang kita banggakan selama ini?

Singkat cerita, setelah mengajukan CV dan pass foto melalui alamat email, sepakat soal nilai fee per bulan, dua hari kemudian (30.05.2013) ayas resmi menjadi bagian dari keluarga besar Wearemania. Bahkan, sehari kemudian, ayas sudah turun ke lapangan meliput partai big match di ISL 2012-2013 putaran kedua, Arema vs Persib Bandung (31.05.2013) yang berakhir 1-0 untuk kemenangan tim kebanggaan Aremania.

Jujur, sebagai Aremania yang terbiasa mendukung Arema dari tribun ekonomi, bergabung dengan sebuah website besar dengan basic suporter seperti Wearemania adalah sebuah kebanggaan yang tak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Ayas menganggapnya, bergabung sebagai reporter Wearemania adalah sebuah bentuk lain dari dukungan dan pengabdian sebagai Aremania kepada Arema. Nuwus ilakes atas kesempatan langka yang diberikan pada ayas.

DARI BLOGGER, JADI KULI TINTANYA WEAREMANIA 
 
BACK TO KULI TINTA AREMA 

0 komen:

AREMA FC