Arema dan Aremania, Singo Edan dari Stadion Kanjuruhan Malang, Loyalitas Tanpa Batas dalam Salam Satu Jiwa Aremania Aremanita.

Legenda Arema


Kuli Tinta Arema


Kisah Aremanita

Topics :
Home » » PROFIL STADION : Tri Dharma Stadium, Gresik

PROFIL STADION : Tri Dharma Stadium, Gresik


Tri Dharma Stadium adalah sebuah stadion sepak bola yang berada di kota Gresik, Jawa Timur, Indonesia. Stadion ini milik perusahaan pupuk PT. Petrokimia Gresik. Stadion berkapasitas 25.000 penonton ini merupakan markas dari klub Persatuan Sepak Bola Gresik (Persegres) atau Gresik United.

Pada tahun 2003 Petrokimia Putra menjadikannya home base pertandingan Piala Champion Asia, karena klub tsb mengikuti ajang kejuaraan para juara liga negara-negara di kawasan Asia. Mengacu aturan FIFA, stadion tersebut memenuhi syarat sebagai tempat penyelenggaraan internasional, antara lain karena dekat dengan bandara internasional (Juanda).

Tiga musim terakhir ini Persegres Gresik United yang baru saja naik kembali ke kasta tertinggi Indonesia Super League menjadikan Tri Dharma Stadium sebagai kandhang mereka menjamu tiap lawan. Musim lalu Arema sukses memetik angka di stadion ini setelah menang 1-2 dari tuan rumah.

Karena letaknya yang tak jauh dari bhummi Arema, Aremania sering melakukan tour ke stadion ini untuk mendampingi Arema berlaga melawan Gresik United. Namun tour ini bisa disebut tour yang menantang maut, karena hampir selalu Aremania dihadang oleh suporter rival di sepanjang perjalanan pergi-pulang stadion.

Tri Dharma Stadium 
 
BACK TO PANDUAN TOUR AREMANIA 

0 komen:

AREMA FC