Arema dan Aremania, Singo Edan dari Stadion Kanjuruhan Malang, Loyalitas Tanpa Batas dalam Salam Satu Jiwa Aremania Aremanita.

Legenda Arema


Kuli Tinta Arema


Kisah Aremanita

Topics :
Home » » PROFIL STADION : Kota Batik Stadium, Pekalongan

PROFIL STADION : Kota Batik Stadium, Pekalongan


Kota Batik Stadium merupakan stadion konvensional yang terletak di Kota Pekalongan, Jawa Tengah..Stadion ini menjadi markas bagi klub Divisi Utama, Persip Pekalongan.

Stadion berkapasitas 20.000 penonton ini dulunya bernama Stadion Kraton. Dalam Memeriahkan Hari Jadi Kota Pekalongan yang ke-105 (1 April 2011) nama stadion diubah menjadi Stadion Kota Batik, pada 18 Maret 2011. Menurut Keterangan Ketua KONI Kota Pekalongan H. Risca Mangkulla, pemberian nama itu disesuaikan dengan budaya batik yang kini sudah terkenal di manca negara.

Stadion ini dibangun pada tahun 1986. Kemudian pada tahun 2005 silam sempat mengalami proses renovasi oleh Pemkot setempat.

Kelompok suporter yang biasa beraksi di stadion ini adalah Kalong Mania. Kelompok suporter ini merupakan pendukung setia Persip Pekalongan yang juga memiliki julukan Laskar Kalong. Hewan kalong (kelelawar) menjadi meskot mereka.

Laga ujicoba Persip vs Arema (25.03.2015) bisa jadi merupakan sejarah pertama kalinya Aremania beraksi di stadion milik Pemerintah Kota Pekalongan ini. Kabarnya, Aremania dari penjuru Jawa Tengah, Yogyakarta dan sekitarnya bakal hadir di stadion ini.

KETERANGAN :
Tribun : C+
Tempat duduk : C+
Fasilitas : C+
Rumput : C+
Drainase : C+
Penerangan : ?
Papan Skor : C+
Kondisi : B


Kota Batik Stadium 
 
BACK TO PANDUAN TOUR AREMANIA 

0 komen:

AREMA FC