Arema dan Aremania, Singo Edan dari Stadion Kanjuruhan Malang, Loyalitas Tanpa Batas dalam Salam Satu Jiwa Aremania Aremanita.

Legenda Arema


Kuli Tinta Arema


Kisah Aremanita

Topics :
Home » » PROFIL STADION : Bangkalan Stadium, Kabupaten Bangkalan

PROFIL STADION : Bangkalan Stadium, Kabupaten Bangkalan


Gelora Bangkalan Stadium merupakan stadion sepakbola yang terletak di Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Bangkalan, Madura. Lokasinya berada d jalan Sukarno-Hatta, Bangkalan.

Bangkalan Stadium sebenarnya adalah homebase klub Perseba Super Bangkalan yang bermain di kompetisi strata 2 Divisi Utama Liga Indonesia. Namun semusim terakhir ini sejak lolos ke ISL, Persepam Madura United yang berasal dari Kabupaten Pamekasan, Madura juga ikut menggelar partai kandhangnya di stadion ini. Hal itu dikarenakan stadion Persepam di Pamekasan dianggap kurang layak menggelar laga kompetisi level atas Indonesia Super League.

Kelompok suporter yang biasa beraksi di tribun stadion ini adalah K-Conk Mania (suporter Perseba Super Bangkalan) dan Taretan Mania (suporter Persepam Madura United). Perpaduan warna merah putih selalu menyemarakkan stadion ini saat kedua klub kebanggaan warga Madura itu bertanding.

Stadion yang baru diresmikan pada tahun 2012 ini memiliki kapasitas 15.000 penonton. Yg fantastis, rumput stadion ini udah berstandar internasional layaknya SUGBK atau Gelora Jakabaring, Palembang. Hal ini dikarenakan stadion ini pernah didaftarkan sebagai stadion pendamping Gelora Bung Tomo dalam bidding stadion yg layak menggelar event Asian Games 2019. Fasilitas lain yang representatif di stadion ini adalah adanya food center di sebelah utara area stadion.

Persebaya Surabaya juga pernah menggunakan stadion ini sebagai homebase mereka di Indonesia Premiere League musim lalu ketika Gelora Bung Tomo masih dalam proses renovasi.

Musim 2012/2013 segelintir Aremania Madura pernah beraksi di tribun Bangkalan Stadium ini saat Arema dan Arema U-21 bermain di stadion ini. Sayang momen itu sempat diganggu oleh oknum suporter rival.

Bangkalan Stadium 
 
BACK TO PANDUAN TOUR AREMANIA 

2 komen:

Blogger Nusantara said...

Sampai saat ini saya belum pernah lihat secara langsung pertandingan bola di Stadion Gelora Bangkalan entah mungkin suatu saat bisa main kesana..

Rizqy Shewhite said...

Mari berkunjung ke Cafe hits di Bangkalan yang asik buat nongkrong dan juga jangan lupa datang juga ke
15 Bakso enak di Bojonegoro Terkenal nan Mantul

AREMA FC