Arema dan Aremania, Singo Edan dari Stadion Kanjuruhan Malang, Loyalitas Tanpa Batas dalam Salam Satu Jiwa Aremania Aremanita.

Legenda Arema


Kuli Tinta Arema


Kisah Aremanita

Topics :
Home » » PROFIL STADION : Gelora Bumi Kartini Stadium, Jepara

PROFIL STADION : Gelora Bumi Kartini Stadium, Jepara


Gelora Bumi Kartini Stadium merupakan stadion sepakbola yang berada di Jepara, Jawa Tengah. Stadion berkapasitas 25.000 penonton ini dibangun pada 2006 dan menjadi homebase bagi klub Persijap Jepara.

Di stadion ini terdapat simbol Kerajaan Kalinyamat di bidang maritim yang dilambangkan dengan atap tribun utama yang berbentuk kapal. Warna biru laut dipilih untuk warna stadion karena Jepara merupakan kota pelabuhan yang tak bisa lepas dari kelautan yang telah berlangsung sejak zaman Kerajaan Kalingga hingga Kerajaan Kalinyamat.

Selain itu, Jepara terkenal akan Angkatan Lautnya pada zaman Ratu Kalinyamat yang berhasil mengusir Portugis dari Malaka. Jepara pun terkenal sebagai Pabrik Kapal terkemuka pada zaman Kalinyamat.

Kelompok suporter yang sering beraksi di stadion kategori C+ ini adalah Jetman yang merupakan pendukung setia Persijap Jepara. Aremania sendiri juga sering melakukan tour ke stadion ini, terutama Aremania dari kawasan Jawa Tengah dan Jogjakarta.

Keterangan :
Tribun : C+
Tempat duduk : C+
Fasilitas : B
Rumput : B
Drainase : C+
Penerangan : B
Papan Skor : C+
Kondisi : B

Gelora Bumi Kartini Stadium 
 
BACK TO PANDUAN TOUR AREMANIA 

0 komen:

AREMA FC