Arema dan Aremania, Singo Edan dari Stadion Kanjuruhan Malang, Loyalitas Tanpa Batas dalam Salam Satu Jiwa Aremania Aremanita.

Legenda Arema


Kuli Tinta Arema


Kisah Aremanita

Topics :
Home » » SEJARAH AREMA HARI INI: 1 AGUSTUS

SEJARAH AREMA HARI INI: 1 AGUSTUS


1 Agustus 1991

Tuan rumah Petrokimia Putra mampu ditahan imbang Arema tanpa gol di lanjutan Galatama 1990-1992. Ini merupakan keikutsertaan skuat Singo Edan yang keempat dalam kompetisi semi-profesional tersebut.

1 Agustus 2004

Gol tunggal Rivaldo Costa ke gawang Perseman Manokwari di menit 57 membawa kemenangan 1-0 bagi Arema di lanjutan Liga Pertamina Divisi I 2004.

1 Agustus 2010

Arema gagal meraih gelar juara Copa Indonesia untuk ketiga kalinya setelah dikalahkan oleh Sriwijaya FC 2-1 di partai final Copa Indonesia 2010. Usai kartu merah yang diterima penyerang Arema, Noh Alam Shah di menit 20, Kayamba Gumbs membuka keunggulan SFC 1-0 di menit 47. Skuat Arema sempat menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Muhammad Ridhuan menit 72. Akhirnya gol Pavel Solomin 10 menit jelang laga bubar menghentikan perjuangan Ahmad Bustomi dkk dalam laga yang dihelat di Stadion Manahan Solo tersebut. Kemenangan tersebut membuat Laskar Wong Kito menjadi tim pertama yang sukses menggenggam titel juara Copa Indonesia tiga kali berturut-turut.

1 Agustus 2013

Butuh tiga poin untuk mengejar posisi Persipura di puncak klasemen sementara ISL 2013, Arema bermain militan di kandang Persisam Putra Samarinda. Tuan rumah pun sukses ditaklukkan Arema 3-2. Irsyad Maulana yang untuk pertama kalinya diturunkan sebagai starter berhasil membuat debutnya terasa manis dengan lesakan golnya tiga menit setelah kickoff babak pertama. Gol balasan Ferdinand Sinaga di menit 40 tak bertahan lama karena di menit 48 Cristian Gonzales kembali membawa skuat Singo Edan unggul. Akhirnya Gonzales ditasbihkan sebagai pahlawan dengan gol keduanya di menit 68 yang mampu memulangkan tiga poin ke kandang singa, meski Lancine Kone sempat memperkecil ketinggalan di menit 77 sebelum laga bubar.

SEJARAH AREMA 1 AGUSTUS 
 
BACK TO SEJARAH AREMA 

0 komen:

AREMA FC