Arema dan Aremania, Singo Edan dari Stadion Kanjuruhan Malang, Loyalitas Tanpa Batas dalam Salam Satu Jiwa Aremania Aremanita.

Legenda Arema


Kuli Tinta Arema


Kisah Aremanita

Topics :
Home » » PROFIL STADION : Segiri Stadium, Samarinda, Kalimantan Timur

PROFIL STADION : Segiri Stadium, Samarinda, Kalimantan Timur


Segiri Stadium merupakan stadion sepakbola yang terletak di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Stadion kelas menengah ini dibangun pada 1960-1970, bersamaan dengan masa pembangunan Balai Kota Samarinda.

Stadion ini direnovasi pada tahun 2008 dalam rangka persiapan pelaksanaan PON XVII. Kapasitas stadion yang semula hanya 18 ribu penonton, setelah direnovasi mampu menampung 25 ribuan penonton di empat bagian tribunnya.

Stadion Segiri sempat menjadi kandang Persisam Putra Samarinda, yang kemudian hijrah ke Pulau Bali menjadi Bali United. Kemudian, stadion terbesar ketiga di Kaltim setelah Stadion Palaran dan Stadion Sempaja ini menjadi homebase bagi Pusamania Borneo FC sejak bermain di Divisi Utama 2014 (sekarang ganti nama menjadi Borneo FC).

Kelompok suporter yang bermarkas di Stadion Segiri Samarinda adalah Pusamania, yang merupakan pendukung setia Borneo FC. Setiap Arema berlaga di stadion ini, Aremania pun ikut beraksi karena mendapatkan jatah tiket sesuai regulasi dari Panpel setempat. Tak hanya dari Samarinda, bahkan Aremania dari luar Kaltim pun ikut mendukung.

KETERANGAN:
Tribun: B
Tempat duduk: B+
Fasilitas: B
Rumput: B+
Drainase: B
Penerangan: B
Papan Skor: A
Kondisi: B+

Segiri Stadium, Samarinda, Kalimantan Timur 
 
BACK TO PANDUAN TOUR AREMANIA 

0 komen:

AREMA FC