Arema dan Aremania, Singo Edan dari Stadion Kanjuruhan Malang, Loyalitas Tanpa Batas dalam Salam Satu Jiwa Aremania Aremanita.

Legenda Arema


Kuli Tinta Arema


Kisah Aremanita

Topics :
Home » » PROFIL STADION : Maguwoharjo International Stadium, Sleman

PROFIL STADION : Maguwoharjo International Stadium, Sleman


Maguwoharjo International Stadium (MIS) adalah sebuah stadion sepak bola yang berada di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Indonesia. Stadion berkapasitas 40.000 penonton ini dibangun pada tahun 2005 dan mengalami pembenahan pada tahun 2007 akibat dari gempa bumi yang terjadi pada 27 Mei 2006.

Stadion ini memiliki tipe stadion sepak bola modern dengan konsep “Mini San Siro” dengan ciri khas menara yang terletak di empat penjuru stadion dengan tangga berputarnya. Seperti halnya stadion-stadion modern lain di Eropa terutama di Inggris stadion ini tidak memiliki lintasan atletik sehingga penonton akan lebih nyaman dalam menyaksikan pertandingan. Pada Januari 2013, Pemda Sleman telah memasang lampu di sisi timur dan barat stadion sebagai sarana penunjang.

Saat ini MIS menjadi kandang dari klub PSS Sleman dan kandang sementara Persiram Raja Ampat yang mengungsi lantaran stadionnya masih dalam tahap renovasi. Kelompok suporter Slemania dan BCS Sleman pendukung fanatik PSS Sleman menjadi penghuni tetap stadion ini.

KETERANGAN:
Tribun : A
Tempat duduk : B+
Fasilitas : B+
Rumput : A
Drainase : A
Penerangan : -
Papan Skor : A
Kondisi : B+

Maguwoharjo International Stadium (MIS) 
 
BACK TO PANDUAN TOUR AREMANIA 

0 komen:

AREMA FC