Arema dan Aremania, Singo Edan dari Stadion Kanjuruhan Malang, Loyalitas Tanpa Batas dalam Salam Satu Jiwa Aremania Aremanita.

Legenda Arema


Kuli Tinta Arema


Kisah Aremanita

Topics :
Home » » PROFIL STADION : Manahan Stadium, Solo

PROFIL STADION : Manahan Stadium, Solo


Manahan Stadium adalah sebuah stadion sepak bola yang berada di kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah, Indonesia. Stadion berkapasitas 35.000 penonton ini diresmikan pada tanggal 21 Februari 1998 oleh Presiden Republik Indonesia, Soeharto. Berdiri megah di pusat kota, tepatnya di Jalan Adi Sucipto, Manahan, Banjarsari, Solo, stadion berlabel B+ ini menjadi kandang bagi klub Persis Solo.

Sebelum direnovasi pada September 2008, stadion ini menyandang predikat sebagai stadion yang langganan banjir. Namun demikian, sejumlah even nasional dan internasional seperti PON, semi-final dan final Divisi Utama, bahkan penyisihan grup Liga Champion Asia 2007 (Persik Kediri) pernah dihelat di stadion ini.

Kelompok suporter Pasoepati pendukung Persis Solo menjadi penghuni tetap stadion ini. Manahan juga tak asing lagi bagi Aremania yang sering melakukan away tour ke Solo kala Arema bermain di stadion tersebut.

KETERANGAN:
Luas area komplek Stadion: 170.000 m2.
Luas bangunan Stadion: 33.300 m2
Ukuran lapangan Stadion: 75 x 111 m2
Jenis rumput: Dactylon Cynodon (rumput bermuda)
Lintasan lari, atletik dan lompat jauh.
Gerbang masuk area komplek Stadion: 5 buah.
Pintu masuk Stadion: 4 buah.
Pintu masuk penonton di tribun: 24 buah.
Jarak pagar ke penonton: 20 m
Daya penerangan: 53.000 watt

Manahan Stadium 
 
BACK TO PANDUAN TOUR AREMANIA 

0 komen:

AREMA FC