Arema dan Aremania, Singo Edan dari Stadion Kanjuruhan Malang, Loyalitas Tanpa Batas dalam Salam Satu Jiwa Aremania Aremanita.

Legenda Arema


Kuli Tinta Arema


Kisah Aremanita

Topics :
Home » » PROFIL : Francisco Rodriguez Rubio

PROFIL : Francisco Rodriguez Rubio

lion 22 PACHO RUBIO lion
Lahir: Chile, 03.04.1976 | Tinggi/Berat Badan: ? Cm/? kg

Francisco Rodriguez Rubio merupakan pemain yang bergabung dengan Arema di putaran kedua musim 1999-2000. Pemain asal Chile itu memperkuat skuat Singo Edan atas rekomendasi dari sang kakak, Juan Manuel Rubio yang lebih dulu bermain di Malang.

Pemain yang akrab disapa Pacho itu adalah striker bertipikl cerdik, skillful, memiliki tendangan keras terarah, dan dingin di kotak penalti. Namun, sapaan bad boy disandangnya lantaran sifat tempramennya ketika ada pemain lawan mengasari, dan wasit tidak mengambil keputusan apa pun.

Kariernya di Arema terbilang cukup pendek, yakni cuma setengah musim. Hal itu tak lepas dari sanksi seumur hidup yang diberikan Komite Disiplin (Komdis) PSSI era Ketum Agum Gumelar. Pacho dinilai memiliki perangai buruk yang dapat membawa pengaruh negatif terhadap sepak bola Indonesia.

Sepanjang kariernya di Arema, Pacho membukukan 10 gol, termasuk tiga gol di Babak 8 Besar Liga Indonesia 1999-2000 di Jakarta. Gol perdananya dibuat saat Arema mengalahkan Petrokimia Putra Gresik 2-0 (07.02.2000). Saat itu dua gol dibuatnya di menit 13' dan 42'.


KARIR KLUB:
1999-2000 Arema


PRESTASI KLUB:
-

FRANCISCO RODRIGUEZ RUBIO 
 
BACK TO LEGENDA DAN MANTAN PEMAIN AREMA 

0 komen:

AREMA FC