Arema dan Aremania, Singo Edan dari Stadion Kanjuruhan Malang, Loyalitas Tanpa Batas dalam Salam Satu Jiwa Aremania Aremanita.

Legenda Arema


Kuli Tinta Arema


Kisah Aremanita

Topics :
Home » » SEJARAH AREMA HARI INI: 20 AGUSTUS

SEJARAH AREMA HARI INI: 20 AGUSTUS


20 Agustus 2003

Arema harus menelan kekalahan telak di kandang Persija Jakarta dengan skor 3-0 di Liga Bank Mandiri Indonesia 2003. Gol bunuh diri Stanley Mamuaya 5 menit setelah kickoff babak pertama membuka pesta gol Macan Kemayoran. Fabio Vigo menggandakan keunggulan 2-0 di menit 21'. Akhirnya Nova Zaenal menutupnya derita Arema dengan gol ketiga dua menit jelang bubar.

20 Agustus 2005

Marthen Tao menjadi pahlawan Arema di kandang Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga Djarum Indonesia 2005. Arema sebenarnya sempat unggul dulu lewat lesakan kaki Emaleu Serge di menit 35'. Sayang, babak kedua SFC mampu membalikkan keadaan setelah Andi Odang mejebol gawang Singo Edan di menit 70', diikuti gol Joalang tiga menit kemudian. Namun Marthen Tao sukses menjebol gawang SFC lima menit jelang laga berakhir dan memaksakan hasil imbang 2-2.

20 Agustus 2016

Arema harus menelan kekalahan perdana di Stadion Kanjuruhan Malang pada gelaran Indonesia Soccer Championshio 2016. Kala itu, skuat Singo Edan takluk dengan skor 2-1 dari Pusamania Borneo FC. Tim tamu unggul dulu pada menit ke-17 dari aksi Jad Noureddin yang membobol gawang Kurnia Meiga setelah menyundul sepak pojok Jefri Kurniawan. Tim berjuluk Pesut Etam itu menambah keunggulan di menit 38 saat umpan tarik Terens Puhiri diselesaikan menjadi gol oleh Jefri yang notabene jebolan Akademi Arema. Sementara gol balasan Arema dibuat di babak kedua oleh Cristian Gonzales memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Esteban Vizcarra yang tak mampu dihalau dengan baik oleh kiper Dian Agus tiga menit setelah babak kedua berjalan.

SEJARAH AREMA 20 AGUSTUS 
 
BACK TO SEJARAH AREMA 

0 komen:

AREMA FC