Arema dan Aremania, Singo Edan dari Stadion Kanjuruhan Malang, Loyalitas Tanpa Batas dalam Salam Satu Jiwa Aremania Aremanita.

Legenda Arema


Kuli Tinta Arema


Kisah Aremanita

Topics :
Home » » PROFIL : Francis Yonga

PROFIL : Francis Yonga

lion 30 FRANCIS YONGA lion
Lahir: Kamerun, 15.12.1975 | Tinggi/Berat Badan: - Cm/- kg

Francis Yonga adalah gelandang tangguh yang pernah memperkuat Arema. Pemain asal Kamerun itu berseragam Arema di musim 2005, didatangkan dari Persikota Tangerang bersama Gendut Doni.

Debutnya bersama Arema diukir di laga perdana Ligina 2005 saat mengalahkan PSS Sleman 4-0 (06.03.2005). Di laga tersebut Yonga pun menyumbang satu gol di menit 24 yang menjadi gol perdananya untuk Arema. Dalam semusim bergabung dengan Arema, pemain yang biasa tampil dengan rambut plontosnya itu mengemas enam gol.

Torehan yang peling membanggakannya adalah ketika membawa Arema melaju ke partai final Copa Indonesia 2005 menantang Persija Jakarta. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Arema sukses mengalahkan Persija 4-3 lewat babak tambahan waktu. Arema pun didapuk sebagai juara Copa Indonesia 2005.

Saat ini, Yonga masih tinggal di Indonesia dengan menekuni profesi barunya sebagai agen pemain. Kebanyakan pemain yang diageninya berasal dari Benua Afrika. Namun, Yonga kerap berselisih dengan sejumlah petinggi klub terkait pemain yang dibawanya.


KARIR KLUB:
2002-2004 Persikota Tangerang
2005 Arema

KARIR TIMNAS:
-

PRESTASI KLUB:
Juara Copa Indonesia 2005 (Arema)

FRANCIS YONGA 
 
BACK TO LEGENDA DAN MANTAN PEMAIN AREMA 

0 komen:

AREMA FC