Arema dan Aremania, Singo Edan dari Stadion Kanjuruhan Malang, Loyalitas Tanpa Batas dalam Salam Satu Jiwa Aremania Aremanita.

Legenda Arema


Kuli Tinta Arema


Kisah Aremanita

Topics :
Home » » SEJARAH AREMA HARI INI: 29 SEPTEMBER

SEJARAH AREMA HARI INI: 29 SEPTEMBER


29 September 2005

Leg pertama babak persempat-final Copa Indonesia 2005 antara Persegi Gianyar kontra Arema batal digelar lantaran Persegi mengundurkan diri. Arema pun diganjar kemenangan WO dan otomatis lolos ke semifinal tanpa melakoni leg kedua sekalipun.

29 September 2010

Arema menyerah 2-1 di kandang Persisam Samarinda dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2010-2011. Julio Lopez membuka keuggulan tuan rumah lima menit usai turun minum. Dilanjutkan oleh gol Choi Dong Soo di menit 73' yang menggandakan kemenangan Pesut Mahakam. Sementara Arema hanya memapu memperkecil ketinggalan lewat lesakan Pierre Njanka di menit 75'. Laga tersebut merupakan debut perdana bagi Yongki Aribowo, striker muda yang diboyong dari Persik Kediri yang dimasukkan menggantikan Roman Chmelo.

29 September 2013

Arema menundukkan Central Coast Mariners di partai puncak Piala Menpora 2013 lewat dua gol penalti Kayamba Gumbs di menit 42' dan 56'. Sementara klub asal Liga Australia tersebut sempat memperkecil kedudukan lewat kaki Marcos Flores semenit sebelum turun minum. Hasil itu menobatkan Arema sebagai juara perdana turnamen tersebut. Dalam laga tersebut, Aremania juga membentangkan lagi bendera suporter terbesar kedua se-Asia.

29 September 2017

Arema takluk 2-0 di kandang Perseru Serui dalam lanjutan Liga 1 2017. Artur Bonai (menit 34) dan Ryutaro Karube (menit 47) masing-masing menyumbang satu gol ke gawang skuat Singo Edan.

SEJARAH AREMA 29 SEPTEMBER 
 
BACK TO SEJARAH AREMA 

0 komen:

AREMA FC