Arema dan Aremania, Singo Edan dari Stadion Kanjuruhan Malang, Loyalitas Tanpa Batas dalam Salam Satu Jiwa Aremania Aremanita.

Legenda Arema


Kuli Tinta Arema


Kisah Aremanita

Topics :
Home » » PROFIL STADION : Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan

PROFIL STADION : Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan


Stadion Gelora Ratu Pamelingan adalah sebuah stadion sepak bola di Pulau Madura, tepatnya di daerah Tlanakan, Pamekasan, Jawa Timur. Stadion ini berada sekitar lima kilometer di sebelah selatan Pamekasan, ibu kota kabupaten ini.

Galora Ratu Pamelingan dibuka bulan November 2016 oleh Bupati Pamekasan, Achmad Syafii. Stadion ini menjadi kandang untuk tiga klub sepak bola asal Pulau Madura, yakni Madura United, Pamekasan FC, dan Persepam Madura Utama.

Stadion ini memakai rumput Zoysia matrella, salah satu rumput berkualitas bagus di tanah air. Sempat direnovasi pada awal tahun 2017, saat ini Gelora Ratu Pamelingan memiliki kapasitas 15 ribu penonton.

Ada kelompok suporter Kaconk Mania dan Taretan Mania yang selalu menjadi penghuni setia Stadion Gelora Ratu Pamelingan ini. Sejauh ini, hubungan antara Aremania setempat dengan suporter lokal ini terjalin cukup baik sekalipun beberapa musim terakhir sempat terjadi konflik salah paham.

KETERANGAN:
Tribun: C
Tempat duduk: B
Fasilitas: C+
Rumput: B
Drainase: B
Penerangan: B
Papan Skor: B
Kondisi: C+

Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura 
 
BACK TO PANDUAN TOUR AREMANIA 

0 komen:

AREMA FC