Arema dan Aremania, Singo Edan dari Stadion Kanjuruhan Malang, Loyalitas Tanpa Batas dalam Salam Satu Jiwa Aremania Aremanita.

Legenda Arema


Kuli Tinta Arema


Kisah Aremanita

Topics :
Home » » PROFIL STADION : Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kertanegara

PROFIL STADION : Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kertanegara


Stadion Aji Imbut adalah sebuah stadion yang berlokasi di Desa Perjiwa, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Stadion ini dibangun sebagai sarana olahraga untuk PON XVII tahun 2008.

Sebelumnya, stadion berkapasitas 35.000 penonton ini bernama Stadion Madya Tenggarong atau Stadion Kudungga. Kemudian, pada tanggak 28 Maret 2011, Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroek Ishak meresmikan stadion ini dengan nama baru, yakni Aji Imbut

Stadion yang dibangun pada 2007 dan mulai dibuka pada 18 Juni 2008 ini menjadi markas Mitra Kukar. Tim berjuluk Naga Mekes itu menjamu lawan-lawannya di kompetisi Liga Indonesia di stadion yang pembangunannya menelan biaya 899 miliar rupiah ini.

Ada kelompok suporter Mitra Mania alias Mitman sebagai pendukung Mitra Kukar yang menjadi penghuni tetap stadion tersebut. Aremania Tenggarong dan sekitarnya pun kerap beraksi saat Arema berlaga di stadion milik Pemerintah Kalimantan Timur tersebut.

KETERANGAN:
Tribun: C
Tempat duduk: B
Fasilitas: C+
Rumput: B
Drainase: B
Penerangan: B
Papan Skor: B
Kondisi: C+

Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kertanegara 
 
BACK TO PANDUAN TOUR AREMANIA 

0 komen:

AREMA FC