Arema dan Aremania, Singo Edan dari Stadion Kanjuruhan Malang, Loyalitas Tanpa Batas dalam Salam Satu Jiwa Aremania Aremanita.

Legenda Arema


Kuli Tinta Arema


Kisah Aremanita

Topics :
Home » » PROFIL STADION : Si Jalak Harupat Stadium, Soreang, Bandung

PROFIL STADION : Si Jalak Harupat Stadium, Soreang, Bandung


Si Jalak Harupat Stadium merupakan sebuah stadion sepakbola yg terletak d Kecamatan Soreang, Kab. Bandung. Stadion ini dimiliki n dikelola oleh pemkab Bandung. Nama Si Jalak Harupat sendiri diambil dari julukan salah satu pahlawan dari Bandung, yaitu Otto Iskandardinata.

Stadion berkapasitas 40.000 penonton ini merupakan home base beberapa klub Bandung, seperti Persikab Kabupaten Bandung, Persib Bandung dan Pelita Bandung Raya. Karena sudah berstandar AFC, beberapa pertandingan internasional sudah pernah digelar di sini, yaitu Piala Asia 2007 n Piala Suzuki AFF 2008 silam.

Kelemahan dari stadion ini adalah jaraknya yang lumayan jauh dari pusat kota Bandung, seperti Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang. Dibutuhkan waktu lebih dari 30 menit perjalanan darat dari hotel terdekat menuju Si Jalak Harupat. Selain itu jalan menuju stadion tergolong bukan jalan besar, jadi resiko kemacetan selalu berpotensi menghambat laju perjalanan.

Aremania, terutama Aremania Bandung dan sekitarnya sudah akrab dengan stadion ini karena sering melakukan tour ke sini. Mereka biasa menempati tribun VIP timur saat mendukung Arema berlaga di stadion tersebut.

Si Jalak Harupat Stadium 
 
BACK TO PANDUAN TOUR AREMANIA 

0 komen:

AREMA FC