Arema dan Aremania, Singo Edan dari Stadion Kanjuruhan Malang, Loyalitas Tanpa Batas dalam Salam Satu Jiwa Aremania Aremanita.

Legenda Arema


Kuli Tinta Arema


Kisah Aremanita

Topics :
Home » » PROFIL STADION : Mashud Wisnusaputra Stadium, Kuningan, Banten

PROFIL STADION : Mashud Wisnusaputra Stadium, Kuningan, Banten


Mashud Wisnusaputra Stadium merupakan sebuah stadion sepakbola yang terletak di Kabupaten Kuningan. Stadion ini dimiliki dan dikelola oleh Pemkab Kuningan.

Nama stadion ini sendiri diambil dari nama tokoh pejuang kemerdekaan kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan, yaitu Mashud Wisnusaputra.

Begitu naik kembali ke kasta tertinggi Indonesia Super League pada musim 2012/2013, Persita Tangerang yang tadinya waktu masih berkompetisi di Divisi Utama menggunakan Stadion Benteng akhirnya memindahkan homebase-nya ke stadion ini.

Stadion berkapasitas kurang lebih 13.000 orang penonton ini dianggap lebih layak menggelar laga ISL daripada Stadion Benteng karena sudah memenuhi standarisasi stadion penyelenggara liga yang ditetapkan dalam manual ISL.

Stadion kebanggaan orang Kuningan ini tiap tahun secara berkala juga menggelar turnamen bernama "MASHUD CUP" yang tujuannya selain mengenang jasa sang pahlawan juga untuk mencari bibit-bibit muda harapan timnas di daerah tersrbut.

Musim 2012/2013 lalu Aremania juga hadir di stadion ini untuk mendampingi Arema menantang tuan rumah Persita Tangerang. Aremania bernyanyi bersama Benteng Viola di atas tribun stadion.

Mashud Wisnusaputra Stadium 
 
BACK TO PANDUAN TOUR AREMANIA 

0 komen:

AREMA FC