Arema dan Aremania, Singo Edan dari Stadion Kanjuruhan Malang, Loyalitas Tanpa Batas dalam Salam Satu Jiwa Aremania Aremanita.

Legenda Arema


Kuli Tinta Arema


Kisah Aremanita

Topics :
Home » » AREMA di Piala Champions Asia 1993

AREMA di Piala Champions Asia 1993


Sebagai juara GALATAMA 1992 AREMA berhak mewakili Indonesia di ajang Piala Champion Asia (sekarang bernama AFC Champions League alias Liga Champion Asia). Dalam turnamen tsb AREMA hanya mampu sampai putaran II.penyisihan Regional ASEAN (Asia Tenggara).

Di putaran I AREMA berhadapan dengan wakil Vietnam yaitu Quang Nam Dang. Di laga home AREMA menang 1-0, gol semata wayang AREMA diciptakan oleh Jonathan. Di laga away AREMA sempat kalah 1-0 di babak 2x45 menit. Karena di ajang ini memakai sistem gugur maka pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Di babak tambahan ini AREMA berhasil menciptakan dua gol yang dicetak oleh striker Singgih Pitono dan wing back kanan AREMA, KUNCORO, dan AREMA pun berhak melaju ke putaran II.

Di putaran II AREMA bertemu tim tangguh dari negeri Gajah Putih Thailand, Thai Farmers Bank. AREMA melakoni laga awal di Stadion Gajayana. Di pertandingan itu AREMA sempat tertinggal 2-0 terlebih dahulu, sebelom akhirnya mampu membalas melalui kepala emas Mecky Tata, dan penalti Singgih Pitono. Di laga away AREMA tidak mampu menahan keperkasaan jawara Liga Thailand ini. AREMA dihajar 4-1, dan satu"nya gol AREMA diciptakan oleh Singgih Pitono. AREMA pun gagal lolos k babak selanjudnya karena kalah agregat 3-6.

Di ajang Piala Champions Asia itu sendiri akhirnya Thai Farmers Bank berhasil menjadi juara, setelah di final menang 2-1 atas Omani Club yang berasal dari Oman.


LAGA AREMA DI PIALA CHAMPIONS ASIA 1993/1994

Putaran I Penyisihan Regional ASEAN

[First Leg - Gajayana Stadium, Malang]
AREMA 1-0 Quang Nam Dang (Vietnam)
(gol : Jonathan)

[Second Leg - Chi Lang Stadium, Da Nang]
Quang Nam Dang (Vietnam) 1-0 AREMA

#AREMA lolos setelah d babak tambahan Singgih Pitono dan Kuncoro mencetak gol penentu, dan agregat menjadi 1-3 untuk kemenangan Arema.

Putaran II Penyisihan Regional ASEAN

[First Leg - Gajayana Stadium, Malang]
AREMA 2-2 Thai Farmers Bank (Thailand)
(Mecky Tata, Singgih Pitono)

[Second Leg - Kasikorn Bank Stadium, Bangkok]
Thai Farmers Bank (Thailand) 4-1 AREMA
(Singgih Pitono)

AREMA gagal lolos setelah kalah agregat 3-6 dari Thai Farmers Bank (Thailand)



0 komen:

AREMA FC